Minggu, 10 Maret 2013

Blogiveaway - Semangat Menulis

Sebelumnya tidak pernah terpikir sedikitpun di benakku untuk menulis review. Asalnya aku lebih condong untuk menulis fiksi dan artikel yang ringan-ringan saja. Tetapi kontes SEO seolah menantangku untuk mencoba. Jadilah aku keblablasan. Tetapi ternyata menulis review itu sungguh asyik. Itulah yang aku rasakan.  

Biasanya aku menulis review dengan beberapa alasan :
1. Karena ikut lomba.
2. Karena menerima bayaran.
3. Karena perlu promosi karya sendiri.
4. Karena aku sedang mood menulis review.

Dan untuk kategorinya, belum semua kategori, hanya ada beberapa :

A. Seni dan design.
B. Buku

C. Makanan dan minuman.

D. Kecantikan.

E. Fashion

G. Bisnis Wiraswasta.

H. Jasa.

I. Teknologi

J. Kesehatan.

Sebenarnya ada review baru tentang tokoh. Sepertinya di Indonesia masih baru. Tetapi di negara-negara lain sudah banyak melakukannya. Tujuannya untuk menciptakan brand yang lebih kuat lagi. Aku kira ini akan  populer juga di Indonesia. Makanya aku coba sertakan pula di sini.



Sedikit ulasan saja. Aku belum pernah sekalipun memenangkan lomba review. Tapi hal itu tidak menyurutkan langkahku untuk tetap menuliskannya. Bagi aku sendiri, menulis review punya tantangan tersendiri.Untuk menghindari kekakuan seperti iklan langsung atau kesan berjualan, aku biasanya memadukan produk dengan unsur lainnya yang bisa mendukung. Contohnya aku memadukan produk baju anak dengan parenting. Lihat  E Fashion nomor 1. Oh ya, pernah sekali mendapatkan predikat artikel terbaik untuk tulisan dengan kategori makanan dan minuman poin 3. Dan hadiah pulsanya aku tukar uang. Kemudian aku belikan suatu produk yang aku review lagi untuk diikutsertakan  dalam kompetisi menjadi kontributor tetap sebuah situs online.

Apapun, semangat menulis review yuk. Karena menulis review itu asyik.





***


Tidak ada komentar: