Jumat, 19 April 2013

Here is my Greenfields Milk



Hiks, ternyata usiaku sudah kepala empat! It means, that I am a  woman now. Actually, I begin to be old.So, aku harus mulai menjaga kesehatan dengan lebih baik lagi.  Cause, berbagai gangguan tubuh mulai dirasakan. Dari mulai sakit mag, kolesterol tinggi, rematik dan juga  darah tinggi. And then, asal kena ac atau angin bisa membuat tubuh cepat sekali menderita masuk angin.


Faktor U, orang mengatakannya demikian. Meanwhile, aku masih enggan meninggalkan sederet daftar makanan favorit. Sate kambing, paru goreng di rumah makan padang, sop atau soto bersantan dengan tetelan berselimut lemak. Ada kepuasan sangat besar ketika mengkonsumsinya. Bahkan tanpa pernah merasa bersalah sama sekali. Bagaimana mungkin aku harus mengucapkan bye-bye pada semua itu?


Nyadar Wie, nyadar. Selalu kata hatiku berbicara tiap darah tinggiku kambuh atau tingkat kolesterolku meninggi. Bandel, aku mengakui diriku seperti itu. Sudah tahu punya kolesterol tinggi masih juga mengkonsumsi paru tiap hari. Habis, suka sih. Tapi lihat, sekian banyak aktivitas hidupmu terganggu, kan? Kata hatiku kembali memaki.


Aah, bertindak dong untuk mencegahnya. Tak puasnya kata hatiku mengingatkan. Sudah! Teriakku pada diri sendiri. Aku mengatakan demikian karena sudah berubah seperti satria baja hitam yang membentuk rupa baru, eh kebiasaan baru!  Selain mengatur pola makan, sejumlah makanan favorit mulai dikurangi. Konsumsi buah-buahan yang biasanya jarang sekarang makin dirapatkan. Olah raga juga diusahakan lebih teratur. Untuk mencegah masuk angin selalu diusahakan menggunakan sweater walaupun siang hari. Suplemen vitamin juga sudah mulai dikonsumsi. 


Pulang senam, langsung minum susu Greenfields Hi-Calcium Skimmed Milk. Hm...sueger.

Tetapi mengenai susu, bingung juga. Perlu tidak ya orang dewasa seperti aku minum susu. Setelah googling akhirnya ditemukan beberapa fakta  bahwa orang dewasa bahkan usia lanjut pun masih perlu mengkonsumsi susu. But,  susu seperti  apa sih yang sebaiknya aku minum?

Susu biasa memang enak rasanya. Dari kecil aku suka. Tetapi ufh! Bukankah kadar lemaknya banyak? Ya, lemak. Zat gizi satu itu kerap menjadi momok tersendiri. Di usia sepertiku susah bukan main menyeimbangkan berat badan ideal.  Artinya susu dengan kadar lemak yang banyak bukanlah pilihan utama. Padahal suka banget tuh dengan susu full cream. Maklum, rasanya enak. Tetapi, kalau kandungan lemaknya mencapai 4 %. Oh no, aku dibuat khawatir dengan berbagai alasan. Yea, I don’t know. Pokoknya susu yang mengandung zat gizi yang diperlukan tubuh deh.

Akhirnya aku ubek-ubek susu di supermarket dekat rumahku, memangil pelayan dan bertanya ini itu. Sampai akhirnya aku memutuskan memilih  Greenfields Milk saja. Alasannya, ada varian susu skim yang sama sekali nol lemak. Susu skim kan  bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Yuhuuu……susu skim yang akhirnya jadi pilihanku diantara Full Cream, ChocoMalt dan rendah lemak.

Tapi sempat senyum-senyum sendiri tuh baca kandungan gizi dalam susu Greenfields Hi- Calcium Skimmed Milk. Tertera kalsium sebanyak 45 persen. Hehe, aku kan jadi bisa mengurangi risiko pengeroposan tulang dan kerusakan sendi. It means,  aku telah menjaga supaya tulangku tetap kuat. Dan bahkan bisa mencegah kram pada otot termasuk otot jantung. Hohoho, mungkin tetanggaku atau para selebriti yang juga meninggal mendadak, jangan-jangan mereka menderita kram pada otot jantungnya kali. Kesehariannya kan mereka tidak mengidap penyakit jantung. Kematian mendadak, ngeri, ya?

Selain kalsium, ternyata Greenfields milk juga mengandung 8 persen magnesium.  kedua zat itu bisa mencegah penyakit semacam obesitas dan diabetes. Karena kandungan indeks glikemiknya rendah sehingga bisa mengontrol kadar gula darah.  

Haaah, menghela napas, mengingat ayahku meninggal karena komplikasi diabetes dan penyakit lainnya. Tambah ngeri deh, sebab kata orang-orang, diabetes itu penyakit turunan yang akan menimpa anak perempuan paling besar. Aku banget itu, takuut. 

Ow ow, dalam susu Greenfields juga ada vitamin B1 sebanyak 15 persen dan vitamin B2 sebanyak 25 persen. Berarti kulitku akan terjaga kecantikannya, tidak akan kering dan bersisik. Selain kulit, rambut dan kukuku akan terawat dari dalam. Susu Greenfields selain membuat sehat ternyata bisa membuat cantik pula ya. Hehe...Top deh!

Of course, i am very happy. Kandungan gizi Greenfields milk ternyata sangat banyak. Ada  kandungan zat lainnya yang ikut melengkapi dengan berbagai manfaatnya. Misalnya, zat besi, fosfor, zink, natrium, kalium karbohidrat dan protein. Asyiknya lagi, tanpa tambahan gula sedikit pun, sehingga cocok diminum ketika sedang berdiet. Takaran 250ml dengan kandungan energi sebanyak 80 kkal/kcal rasanya cukup deh untuk kebutuhan susu hari ini. Yups, akhirnya aku mantap menentukan pilihan.

Setelah sampai rumah, glek...glek...glek...aku segera mencicipinya. Luar biasa nih Greenfields Real Milk. Rasanya segar alami khas susu banget. Jadi membayangkan, bagaimana sapi-sapi yang sehat dan bahagia itu memberi kami kualitas Greenfields Real Milk yang baik. Maka, senanglah hatiku karena menemukan  the real milk that i need. I like Greenfields Real Milk very much. How about you, friends?

***


Note : untuk mengetahui lebih jauh tentang keunggulan susu ini silakan mampir di www.greenfieldsmilk.com















Posting Komentar