Senin, 15 April 2013

Bangun Tidur Kuterus….



Apa kebiasaanmu sesudah bangun tidur di hari libur? 

Bangun tidur kuterus mandi.Tidak lupa menggosok gigi….


Wow, aku tidak seperti itu. Seperti Minggu pagi ini nih. Malamnya, aku sampai rumah jam sebelas malam. Bukan, bukan aku begadang atau malam mingguan dengan sang pacar. Tetapi aku  sudah melihat cara kerja salah sebuah media di kota Sumedang sana. Bahkan nyaris menemani lay outernya yang pekerjaannya harus selesai sampai jam 12 malam. Kemudian jam 3 pagi koran sudah harus diedarkan ke luar kota. Begitulah kerja keras media sampai akhirnya berita sampai di rumah kita pagi harinya. 



Tetapi aku juga kangen menyanyi diiringi band di sebuah kafe di kota itu. Maka, setelah menyelesaikan satu artikel di kantor media itu, aku pun segera menuju ke café. 

Hiks, sedihnya aku. Karena band yang berasal dari Bandung itu sedang show di kotanya sendiri. Jadinya, tidak jadi nyanyi deh. Akhirnya aku hanya makan.

Dari daftar menu yang ada aku mencoba steak ayam dan coklat panas. Lumayan asyik rasanya dan murah pula harganya. Steak ayam berkisar antara 30 ribu sampai 40 ribu harganya. Berbeda dengan di café favoritku harga steak bisa mencapai di atas seratus ribu. Memang ukurannya besar dan rasanya enak. Dan konon dagingnya empuk karena khusus diimpor dari Australia. 



Weleh… Untungnya saat itu lagi promo. Aku dapat harga sekitar tujuh puluh ribuan jadinya. Tapi maaf, aku tak akan mempromosikan café itu karena aku tidak dibayar oleh mereka. (Hehe, matre juga ya aku ternyata). Pokoknya di kalangan blogger atau penulis Bandung, café itu sering dijadikan tempat pertemuan karena tempatnya yang nyaman. 


Kembali ke kafe Sumedang. Saus dan kentangnya itu enak. Puas banget rasanya dengan harga yang bagiku sangat murah. Coba kalau ada di Bandung. Pasti akan jadi langgananku. Ketika selesai makan dan aku ingin membayarnya,sebuah kejutan kecil menyapaku. Katanya  semua itu gratis! Lho kok bisa?

Bisa. Pemilik kafe dan karaoke itu temannya temanku yang akan bekerja sama untuk promo evennya. Denger-denger akan menghadirkan Yopie and Nuno. Tapi aku kurang suka dengan penyanyi itu. Coba kalau menghadirkan Nicky Astria atau Reza, aku usahakan datang deh. Hehe…


Pulangnya aku langsung tertidur pulas. Bahkan tanpa sikat gigi dan cuci muka. Bangunnya, aku malas ikut jadwal senam. Yang ada malah buka laptop di samping kepalaku dan mencari barangkali ada informasi penting masuk emailku. Tidak ada. 


Akhirnya aku duduk dan memandang mukaku di balik cermin. Kusut masai, capai, malas. Ketika kulihat hapeku tergeletak, klik-klik-klik, aku penasaran ingin mengabadikan wajahku tanpa sempat cuci muka dan menyisir dulu. Hasilnya…jeleknya diriku. Tapi tidak apa, semoga kecantikan itu terpancar bukan dari sisi fisikku tapi dari hatiku.


Walau masih lelah, aku beranjak untuk memulai aktivitasku. Selamat pagi semua. Mari menikmati hari dengan penuh semangat. Cieee…




***



Posting Komentar