Rabu, 17 April 2013

Tip Memilih Baju Pesta Untuk Anak



Menurut om Wikipedia, anak secara psikologi bisa disimpulkan sebagai  usia dari bayi sampai lima atau enam tahun. Kemudian memanjang sampai berakhir di tahun akhir sekolah dasar.

Kebayang kan masa itu seperti apa. Masa dimana anak lagi lucu-lucunya kalau didandani oleh orangtuanya. Terutama anak perempuan, Binar cantiknya akan lebih terlihat. Makanya sering orangtua mendandaninya. Bahkan sekedar pergi ke luar rumah yang dekat, orangtua kerap menguncir anaknya dengan pita-pita dan aksesori yang lucu.


Ada kepuasan tersendiri ketika mempunyai anak yang tampil gaya dan cantik. Termasuk dalam hal berpakaian. Terutama kalau pergi ke pesta.  Dan untuk mendukung penampilan mempesona anak wanita Anda, maka perlu berbagai pertimbangan ketika harus memilih baju pesta untuknya

Baju pesta anak harus kelihatan menarik. Entah itu model maupun warnanya. Sepengetahuan saya, biasanya modelnya lebih "wah" dibanding baju keseharian. Warnanya juga biasanya polos dengan warna merah, pink, putih atau kuning.Jauh lebih baik dalam bentuk gaun seperti gambar di samping. 

Tak mengherankan kalau memakainya anak akan kelihatan menarik. Tetapi orangtua pun perlu memperhatikan faktor kenyamanan juga. Janganlah anak diberi baju yang bisa mengganggu gerakan lincahnya. Misalnya, baju yang ketat di badan. Begitu pun baju yang terlalu longgar bisa menyebabkan anak merasa tak nyaman. Sesuaikan saja dengan bentuk tubuh anak.
 
Jangan pula memberinya baju dengan punggung yang terbuka karena bisa menyebabkan anak masuk angin.  Agar anak merasa nyaman ketika mengenakan baju pesta, pilihlah bahan yang bisa menyerap keringat dan tidak menimbulkan kesan panas,

Sebuah pertanyaan sederhana tiba-tiba muncul di kepala. Bolehkan anak mengikuti tren pakaian yang sedang melanda orang dewasa? Jawabannya boleh-boleh saja selama tidak keluar dari kepolosan dunia anak-anak. 

Dan yang terakhir, yang perlu dipertimbangkan adalah masalah harga. Ketika saya mencari baju pesta untuk keponakan dan melihat-lihat di mall, baju pesta anak yang sesuai selera minimal berharga tiga ratus ribu rupiah. Rasanya terlalu konsumtif membelikan anak baju semahal itu walaupun kualitasnya bagus.

Tetapi ketika mengunjungi baju grosir anak di internet, cukup terkejut dibuatnya. Baju-baju pesta yang cantik itu hanya berharga seratus ribu lebih sedikit. Jika baju anak branded murah dan bagus ada di internet, aku pikir mengapa kita harus membeli yang jauh dan mahal?  


***
 



   
Posting Komentar