Jumat, 12 April 2013

Lindungilah Kulitmu dengan Marina Hand Body Lotion UV White Extra SPF



Sahabat wanita, semua bagian tubuh kita itu penting, terutama kulit. Ia harus lebih disayang dan dilindungi. Bukan apa-apa, kulit itu termasuk bagian tubuh yang sensitif. Apalagi jika terkena pancaran langsung sinar matahari. Radiasi sinar ultra violetnya itu bisa berbahaya lho. Kulit bisa menjadi rusak kering, timbul noktah kehitaman atau pigmentasi. Bahkan bisa timbul plek-plek hitam yang disertai dengan munculnya keriput. Yang lebih mengerikan,  jika kulit kita sampai menderita  kanker kulit. Oh my God!


Tentu saja kita tidak menginginkan hal itu terjadi, bukan?  Untuk itu daripada terlambat lebih baik kita mencegahnya sejak dini. Lakukan perlindungan maksimal terhadap kulit kita. 


Ada dua cara untuk memberikan perlindungan terhadap kulit kita. Yang pertama secara fisik. Jadi, ketika kita keluar rumah, terutama saat matahari sedang  terik-teriknya, usahakan untuk menggunakan pakaian tertutup. Akan jauh lebih baik  jika memakai topi atau payung juga.  



Tetapi ternyata perlindungan secara fisik saja belum cukup. Dianjurkan juga agar kita melakukan perlindungan kulit secara kimiawi. Caranya  dengan memakai produk perlindungan yang mengandung tabir surya dengan kadar SPF tertentu. Tabir surya adalah suatu zat atau material yang dapat melindungi kulit terhadap radiasi sinar ultra violet matahari.



Tabir surya perlu digunakan tidak hanya ketika sinar matahari sedang panas-panasnya, tetapi juga pada saat cuaca mendung berawan. Hal itu karena awan tidak bisa menghalangi radiasi sinar ultraviolet. Termasuk juga perlu dipakai pada pagi hari dimana intensitas sinar ultraviolet lebih rendah dibandingkan dengan tengah hari.   


Untungnya, Marina  meluncurkan produk inovatif terbarunya : Marina Hand Body Lotion UV White Extra SPF. Produk Hand and Body lotion ini  mempunyai beberapa keunggulan. Salah satunya mengandung tabir surya dengan kadar SPF 15. 


Seperti kita ketahui tabir surya itu mempunyai sifat untuk menyejukkan kulit. Karenanya kulit bisa terlihat terlihat lembab dan cantik. Kandungan SPF (Sun Protection Factor) di dalamnya juga tepat. Sebagai gambaran, SPF diklasifikasikan sebagai berikut, rendah (6-10), sedang (15-25), tinggi (30-50) dan sangat tinggi (SPF-nya diatas 50). 


Tetapi untuk kondisi daerah tropis seperti Indonesia dimana aktivitas di luar ruangan tidak terlalu banyak, maka SPF 15 saja sudah cukup untuk melindungi kulit kita. SPF 15 itu optimal melindungi dari 94% sinar ultra violet,  sedangkan SPF 30 itu memfilter 97%. SPF yang besar tidak berarti perlindungannya terhadap kulit besar pula. Atau yang kandungan SPF-nya besar berarti semakin baik. Tidak demikian faktanya. Efektivitas tabir surya bukan dinilai dari kualitas SPF-nya melainkan dari kuantitas pemakaiannya. Misalnya pemakaian berulang tiap 3 jam sekali, jelas akan meningkatkan keefektivitasannya. 


Keunggulan lainnya, Marina Hand Body Lotion UV White Extra SPF ini dikemas dalam bentuk losion atau cairan. Para pakar di bidang kesehatan kulit  menyatakan kalau cairan yang baik itu adalah yang tidak lengket di kulit.  Artinya, produk hand and body Marina ini  juga baik karena losionnya tidak lengket di kulit. Sehingga, kita pun dibuat nyawan saat memakainya.


Namun nyaman saja tidak cukup. Produk yang kita pakai juga harus menimbulkan rasa aman. Untungnya, Marina Hand Body Lotion UV White Extra SPF ini  tidak mengandung bahan-bahan yang membahayakan kulit. 


Dalam kemasan  Marina UV White Extra SPF 15 tertera tulisan ingredients (SPF15, PA+, Yogurt). Maksudnya kandungan atau bahannya  selain SPF 15, juga ada PA+. PA itu singkatan dari protection  grade. Biasanya dinyatakan dalam tanda + untuk tingkatan kekuatan melindungi kulit dari radiasi. PA+ ini memproteksi kulit terhadap radiasi ultra violet dan menghambat proses penggelapan kulit. Wow, benar-benar perlindungan yang sempurna!


Ditambah lagi, kandungan yohurt, milk protein  dan vitamin B3 dan vitamin E sebagai anti oksidan  bisa membuat kulit putih, halus, cantik dan sehat. Bahan-bahan itu kaya nutrisi yang dapat mencerahkan kulit dari dalam. Selain itu juga aman karena semua sudah teruji secara klinis. Ultra moisturizing formula khususnya juga bisa menjaga kelembaban alami kulit. Jadinya selain kulit menjadi putih, juga kelihatan  sehat bercahaya. Dan yang lebih  membahagiakan lagi, karena kualitas dan perlindungan dari Marina UV White Extra SPF 15 dijual dengan harga yang ekonomis. Bukankah itu sebuah keuntungan besar dimana perlindungan optimal setiap hari  didapatkan tidak dengan harga yang mahal?
 

Berikut tip penggunaan Marina UV White Extra SPF 15 agar hasilnya lebih maksimal:


Oleskan Marina UV White Extra SPF 15 secara merata terutama daerah-daerah yang tidak terlindungi pakaian. Misalnya leher, tangan, dada dan kaki. Kecuali wajah, karena wajah lebih lembut dan sensitif sehingga memerlukan produk yang khusus.


Cara penggunaan jangan digosok tetapi kenakan secara lembut dan perlahan. Sebuah studi memperlihatkan pemakaian SPF dengan gosokan kasar ternyata dapat menurunkan keefektivitasannya sampai 25 persen.


Perhatikan juga tempat penyimpanannya. Jangan menyimpan produk yang mengandung tabir surya di tempat yang panas. Juga menggunakannya dalam waktu yang lama karena bisa kehilangan efektivitasnya. 


Dan terakhir gunakan 15 menit sebelum aktivitas di luar rumah agar menyerap sempurna dulu ke dalam kulit. Dan ulangi pemakaiannya setiap 2-3 jam. 


Wah, berkat Marina kita bisa melakukan aktivitas sehari-hari  penuh percaya diri. Karena perlindungan menyeluruh terhadap kulit yang demikian diidamkan oleh banyak wanita.


Demikian sahabat wanita, sedikit penjelasan dari saya. Semoga bermanfaat, ya. 



***




Posting Komentar